BB TORCH 9800 (Tips Menghemat Baterai)

Diposting oleh Unknown on Selasa, 16 Agustus 2011

Pertama kali saya begitu tertarik dengan gambar BB Torch 9800. Karena bodynya yang keren, layarnya yang lebar serta memungkinkan juga untuk touchscreen, membuat saya penasaran dengan BB yang satu ini. Akhirnya saya membeli majalah gadget, mencari informasi di internet dan juga minta saran dari teman teman yang lebih dulu memiliki BB Torch 9800. Setelah saya sudah merasa mendapat  banyak informasi dan yakin bahwa BB Torch adalah barang yang memang benar benar saya butuhkan (bukan sekedar gaya-gayaan) akhirnya saya dan adik saya pergi ke pameran gadget yang ada di daerah Senayan..Tepatnya di  JCC..
Di pameran itu ada banyak gerai yang menjual BB, tapi berkat saran dari adik saya, akhirnya saya membeli BB Torch di gerai salah satu garansi BB yang terkenal.
Keesokan harinya saya sudah bisa mengoperasikan BB Torch saya. Rencananya sih mau dikenalkan ke teman teman , wkwkwwk. Tapi betapa kagetnya ternyata baru setengah hari saja baterai BB saya sudah bocor alias tinggal setengah..uhuhuhu..berbeda sekali dengan hape saya terdahulu (baca : hape sebelum BB) yang bisa bertahan sampai 3 hari..SHOCK!!

Yah, apa mau dikata, uang sudah dikeluarkan jadi harus melalui hari-hari saya dengan barang itu..wkwkwk..daripada terus mengeluh akhirnya lebih baik saya mencari solusinya daaan inilah tips-tips untuk menghemat baterai BB Torch 9800.
  1. Perhatikan pengaturan Ringtone.
Jika memungkinkan, lebih baik pilih all alert off. Tanpa ada suara atau getaran. Namun apabila dierlukan suara untuk mengetahui ada pnggilan atau pesn masuk, pilihlah nada dengan volume yang tidak terlalu kencang. Selain itu pilih salah atu antara nada atau vibrate. Jangan menggunakan keduanya karena itu dapat menyebabkan baterai boros.
2.Perhatikan cahaya layar (brightness)
Rubahlah Backlight Brightness ke level 50 atau kurang dengan cara pilih Option -> Display -> Screen Display
3. Matikan Bluetooth atau Wifi apabila tidak diperlukan
4. Tutup aplikasi yang membutuhkan koneksi ke internet seperti twitter dan facebook
Seperti itulah kebiasaan yang saya terapkan kurang lebih seama 3 bulan. Lalu karena saya tidak tahan, akhirnya saya menjual BB Torch 9800 saya dan membeli gadget yang baru, hehehe.. Semoga Bermanfaat ^^

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar